Friday, March 17, 2017

Hong Kong - day 6 (Hong Kong Airport)

Jadi ini hari terakhir kami di Hong Kong, destinasi hari ini adalah ke bandara. Awalnya kami berniat naik Airport Express Shuttle Bus menuju ke Kowloon Station, baru selanjutnya naik Airport Express ke bandara. Tapi karena kurang informasi dan takut nunggunya lama, akhirnya kami memutuskan untuk naik MTR dari Jordan ke Tsing Yi MTR (hkd 11).

Airport Express atau kereta bandara ini merupakan salah satu pilihan transportasi dari dan menuju bandara. Ada beberapa satsiun MTR yang menjadi tempat singgah Airport Express, yaitu AsiaWorld-Expo, Tsing Yi, Hong Kong, Airport dan Kowloon.
Selain cepat sampai dan tepat waktu, ada beberapa complimentary yang bisa kamu dapat, misalnya free porter service, free shuttle bus, free in-town check in, free wifi dll.

Sampai di Tsing Yi MTR Station, kami mengikuti petunjuk untuk menuju ke lokasi Airport Express. Disini kamu bisa beli tiket melalui loket atau vending machine. Untuk tarifnya tiap stasiun berbeda-beda tergantung jarak. Di Tsing Yi Station tarif ke bandara itu hkd 60, lumayan mahal sih kalo dibandingin naik MTR biasa atau bus. Tapi ya balik lagi pada value for money yang didapat. Kamu gak perlu desak-desakan sama penumpang lain plus riweh karena bawa koper, kemungkinan gak dapat tempat duduknya kecil banget, cepat, tepat waktu dan nyaman.


Pengeluaran (1 hkd = rp 1717)
  • MTR ke Tsing Yi Station : hkd 11
  • Airport Express : hkd 60
Total = (hkd 71 x rp 1717) = rp 121.907

Well, sekian dulu cerita trip saya selama di Hong Kong. Semoga berguna buat kamu yang mau jalan-jalan.

Salam

No comments:

Post a Comment